Profil Perusahaan

Demam internet tahun 2003, membuat banyak perusahaan mencari  solusi provider internet yang lebih cepat dari yang ada. Ini terjadi terutama, pada warnet dan perusahaan.  Warnet dengan jualan utama Games online, bermunculan di setiap sudut.  Revolusi industri saat itu, membuat banyak industri  pindah keluar Jakarta.  Selain harga tanah yang murah, perluasan pabrik menjadi alasan utama karena telah didukung jalur tol. Keduanya punya masalah utama, yakni sumber internet yang sulit.

Internet Service Provider berlomba merebut lahan itu. Membangun jaringan internet diperlukan tower,  untuk meletakan radio internetnya.

Saat itu Tokotower, lebih banyak melayani konsumen radio antar penduduk , Orari, perusahaan Radio Siaran Niaga dan Pemancar siaran televisi.  Produsen tower yang masih sedikit, menjadikan  kesibukan luar biasa. Karena bank-bank berinvansi ke daerah baru, tanpa dukungan jaringan komunikasi  yang memadai.

Konsumen utama Tokotower saat itu adalah, Indosat, Lintasarta, Ceria telekomunikasi (sekarang Net1), dan perusahaan tambang batubara di berbagai lokasi. Ketika itu, Tokotower hanya memiliki tiga regu. Setiap regu terdiri  dua orang, dan mereka membangun satu titik pembangunan tower.

Tokotower yang sebelumnya bengkel tower biasa, 2006 menjadi badan usaha CV.Tokotower. Sejak itu, kami mulai mengerjakan proyek vital telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Konsumen  kami saat ini, adalah kalangan pengusaha Tambang, Perkebunan, Peternakan, Perminyakan, Pemerintahan Desa, provider Internet, dan kalangan perorangan yang  membutuhkan tower untuk kegiatan  usaha .

Saat ini, konsumen kita sudah merambah ke negara tetangga Timor Leste, Myanmar, Vietnam, Brunei Darusalam, Malaysia dan Singapore.  Untuk melayani para pengusaha  yang bermarkas di Singapura, dan punya kegiatan usaha di berbagai Negara tersebut. Sejak 2016 Tokotower membuka kantor  cabang di Singapore. Kegiatan usaha mereka yang jauh dari pusat kota, membutuhkan internet untuk memantau bisnisnya. Selain membangun tower,  Tokotower melalui anak usahanya butuhinternet dot com, membangun jaringan internet bagi pelanggan tersebut.

Kami berharap, Anda adalah pelanggan kami berikutnya.

Karena  bagi kami, Safety dan  Save,  adalah tujuan utama dalam berbisnis.

PEMBANGUNAN TOWER DI LOKASI

Kendala transportasi membuat biaya produksi dan pembangunan tower sangat mahal.  Dengan pengalaman puluhan tahun, sekarang pembangunan tower bisa dilakukan semua di lapangan. Konsumen hanya menyiapkan besi, dan mesin las. Teknisi kami yang akan membuat towernya.

Pekerjaan ‘buka bengkel’ di lapangan ini, sudah kami lakukan pada perusahaan yang berada di pedalaman Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Papua.  Beberapa perusahaan  di pedalaman kota Dili (Timor Leste), dan  Yangon (Myanmar) juga pernah menggunakan cara ini, karena menghemat biaya import. Kelebihan bengkel lapangan ini, kami akan memberikan ilmu untuk membangun tower dari nol. Sehingga jika ada masalah,  karyawan di lokasi bisa menangani sendiri.  Jika anda berminat, silakan hubungi kami.

MENDUKUNG INTERNET DAN LISTRIK DESA

Dari 85 ribu lebih desa di Indonesia, saat ini baru 20 ribuan yang terhubung dengan koneksi internet. Baik melalui jaringan kabel, maupun selular. Dengan kemampuan tenaga ahli kami, saat ini lebih 50 desa  yang terpencil dan terisolir sudah mendapatkan akses  internet. Kami membangun  mini tower, dan pemancar internet dengan biaya dari pemerintah desa.

  Desa-desa yang terhubung internet lebih cepat menjadi swasembada. Karena mereka bisa menjual hasil pertaniannya melalui internet.

Tokotower, juga  membantu desa dalam membangun Listrik tenaga surya.  Dengan mengirim dan membangun tiang listrik panel surya.

Kami bangga bisa turut menyatukan dan meningkat kan  ekonomi Indonesia.

Kami berharap, setiap waktu akan ada lagi desa  yang merindukan Internet serta lampu surya,  dan  kami bisa membangun tower serta infrastrukturnya disana. Jika anda berminat, silakan hubungi kami.

 

 

 

 

Mulai Bicara
1
Bantuan ?
Ada yang bisa saya bantu